Cara Mengetahui Phase Speaker Dengan Mudah

Selamat datang para soundman indonesia yang setia berkunjung kesitus saya,kali ini saya akan memberikan tips Cara Mengetahui Phase Speaker Dengan Mudah ,meskipun sepele namun jangan dianggap sepele soal suara, karena jika phase salah suara yang dihasilkan akan cempreng alias suara bass hilang.

makanya mengecek phase pada speaker menjadi pekerjaan yang vital karena sangat penting bagi suara yang dihasilkan oleh sound system teman sekalian.

bagi teman sekalian pasti pernah dong kebingungan kenapa suaranya hilang ketika pakai dua speaker,tapi kalau pakai satu speaker suaranya bagus serta ngebass.

Dulu sebelum saya tau sound begini saya kebingungan kenapa suaranya cempreng setelah pakai dua speaker, kemudian saya tanya ke tukang servis akhirnya disuruh beli rokok baru dikasih tau caranya dengan membalikan kabel minus dan plus.

lalu bagaimana kalau speaker sudah terlanjur dipasang trus ditumpuk, gampang caranya lihat gambar dibawah.






 Caranya adalah menggunakan batrai kotak 9volt dc,atau batrai apa aja terserah asal jangan pakai aki hehe.

Sambungkan kabel spekaer plus ke batrai plus,begitupun sebaliknya dengan yang min.  ketika kebel merah di tempelkan ke batrai plus makan daun speaker akan menjorok kedepan,  begitupun sebaliknya jika kabel dibalik maka daun speaker akan menjorok kebawah.

Perlu diperhatikan ketika memasang speaker pastikan phasenya sama. karena jika ada yang terbalik suaranya tidak akan maksimal.
Jadi usahakan selalu mengecek phasenya kemudian posisi speaker menghadap kemana.




demikian tips sederhana yang saya bagikan semoga bermanfaat bagi yang belum paham terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skema Box Turbo Bass 18 inch

Kumpulan Skema Box Speaker Subwoofer Lapangan