Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh dan Sember

Bagi beberapa orang mungkin masih bingung kenapa box speaker yang mereka buat tidak maksimal, justru box yang mereka bikin malah loyo ,suara bass tidak bisa menjangkau jauh serta suaranya pecah atau sember padahal sudah menggunakan speaker yang bagus serta box model yang bagus, namunperlu anda ketahui banyak dari beberapa mereka kurang tau mengenai kunci box speaker yang bagus.

Baca juga : Skema box speaker turbo bass jauh 

Berawal dari pengalaman admin sendiri saat membuat box speaker tipe Horn Loaded 1850 seperti gambar disamping ini, triplek yang saya gunakan berukuran 18mm ,dan menggunakan lem kayu merek fox.

entah kenapa ketika saya coba suara yang dihasilkan kurang maksimal,suara bass tidak bisa jauh serata suara bass buyar alias kebelakang dan kesamping. padahal saya pernah dengar box speaker ini jarak 1km suara sub nya masih jelas ,kemudian saya mendekat jarak 100 meter tepatnya disebuah warung, betapa heranya kaca-kaca diwarung itu bergetar-getar.

namun suara box speaker saya jarak 50 meter saja sudah gak kerasa bass nya. padahal saya menggunakan speaker yang lumayan dan power build up 2000 watt.

akhirnya saya coba mencari solusi Penyebab Bass Tidak Bisa Jauh dan Sember , saya mencari dimana masalahnya dan akhirnya saya mencoba memperkuat box speaker saya dengan cara

LIHAT JUGA : Modif Box Speaker 1850 Horn Loaded Double Speker Mantap

1. saya mengganti multiplek yang lembek atau berbahan yang kurang bagus dibagian yang dihantam speaker.

2. Mengganti lem kayu dengan lem Epoxi jenis lem yang memakai du bahan lalu diaduk.

3. Menambahkan Scrup di semua bagian sambungan.

 4.Memasang Brace dan menambah skat yang terkena benturan bass dari speaker

5. Melapisi box speaker dengan ressin dan mat

Kemudian setelah selesai saya mencoba kembali box speaker tersebut dan alangkah senangya suara bass saya bisa menjangkau jauh sekarang suaranya juga plong.

Jadi pada dasarnya box speaker lapangan memang perlu box speaker yang kokoh serta tahan getaran yang dapat membuat suara kurang maksimal, contoh saja speaker aktif yang ada di toko-toko elektronik, meskipun kecil namun suaranya lumayan mantap mau tau kenapa, karena box speaker tersebut rapat serta tidak bergetar kesamping dan kebelakang.  akan lebih bagus lagi jika dalam box speaker dilapisi lem maupun resin lalu kasih peredam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Skema Box Speaker Subwoofer Lapangan

Skema Box Turbo Bass 18 inch