penyebab suara vocal dan mid tidak bisa jauh

buat anda yang bingung serta ingin tau kenapa suara vocal dan mid pada speaker 12,10,dan 8 inch tidak bisa menjangkau jauh,  berikut saya akan berbagi pengalaman seputar pengalaman saya di dunia sound.

waktu awal mula saya merintis sound saya tidak pernah mempertimbangkan speaker bagus dan jelek karena yang saya pikirkan hanya ukuran speaker dan watt saja,  setelah berjalan beberapa bulan sound yang saya miliki kalah dengan sound tetangga yang mampu menjangkau jarak jauh bahkan suara mid dan vocal masih terdengar jarak 1km.

waktu itu saya menggunakan speaker berukuran 12inch tipe ACR 1240 500watt menggunakan 6 biji, masing-masing memakai satu twetter,  saat saya keraskan di jam 3 suaranya memang bagus namun hanya menjangkau paling 200m saja,padahal menggunakan power dengan trafo 20a bell.

kemudian saya berkunjung ketempat teman dan melihat serta mempelajari kenapa sound miliknya bisa keras padahal hanya menggunakan speaker 12x4 saja .setelah itu baru saya mengerti setelah cek speakernya, yaitu fabulous 12inch 700watt.

nah bagi anda yang ingin membeli speaker mending beli yang bagus sekalian agar tidak menyesal kemudian hari,, karena speaker bagus yang memiliki watt besar kemudian memakai power ampli minimal 1000watt jika di tes dan volume di jam 3 suaranya sudah sangat keras sampai pegal ditelinga berbeda dengan speaker biasa jika digeber power besar malah mati speakernya hehe.

untuk speaker baiknya gunakan fabulous,rcf,and,jbl dll.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Skema Box Turbo Bass 18 inch

Kumpulan Skema Box Speaker Subwoofer Lapangan