Penyebab Bass Lari kebelakang

Penyebab bass mantap kebelakang
Penyebab Bass pada box speaker lebih mantap atau lebih nendang kebelakang ketimbang kedepan, kasus seperti memang hampir semua orang mengalami apalagi bagi pemula yang belum paham tentang skema box speaker yang asal bikin dan tanpa memperhitungkan box speaker dan speaker yang digunakan.

Memang banyak penyebab dari terjadinya bass larinya kebelakng bukan kedepan,box speaker yang sering kali mengalami kejadian seperti ini adalah box speaker model subwoofer atau bass reflek yang kadang bisa salah dari ukuran skema maupun dari speaker yang digunakan.

Sebelum membuat bok speker wajib mengetahui speaker jenis apa dan model apa yang akan digunakan,karena beda sepeaker terkadang berbeda karakter jadi tidak semua speaker cocok di pakai disemua box begitupun sebaliknya tidak semua box bisa diisi asal sepaker.

                               Penyebab bass mantap kebelakang diantaranya yaitu:

1.Box speaker kurang kuat 
Box speaker yang kurang kuat bisa disebabkan karena bahan triplek kurang bagus atau ukuran yang dipakai untuk subbass terlalu tipis yang membuat bok speaker terlalu getar tidak mampu menahan getara.

2.Kurangnya Brace / sekat 
Kurangya sekat pada box speaker juga akan berakibat bass sember dan tidak bisa jauh bahkan lari kebelakang, pemasangan skat atau brace pada box speaker sangat diwajibkan apalagi untuk box speaker yang diperuntukan untuk bass/subwoofer, brace atau skat belakang wajib di pasang untuk menahan getaran bass kebelakang bahasa jawanya( Basse ora mandek nang mburi karena getar )

3.Watt Speaker Kurang besar
Speaker untuk subwoofer memang harus memiliki watt yang luamayan besar agar kuat saat digeber dengan power besar jadi bass tidak hilang di box.

4.Power Ampli terlalu kecil
Power ampli juga wajib besar jika untuk menghandel speaker subwoofer

5.Kurang Busa Peredam
 Memakai busa peredam dalam box speaker juga cukup efektif untuk mengurangi getar berlebih dan angin tidak tembus kebelakang.

6, Phase Speaker terbalik
Terbaliknya kebel - dan + juga sangat berpengaruh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Skema Box Speaker Subwoofer Lapangan

Skema Box Turbo Bass 18 inch